Selasa, 12 Agustus 2014

Penyebab Berat Badan Meningkat

Penyebab Berat Badan Meningkat
Berat badan bertambah, bagi beberapa orang pastilah menjadi hal yang amat menjengkelkan. Lebih-lebih, bagi siapa saja yang selalu mencurahkan perhatian pada penampilannya. Namun, Yang Menjadi Lantaran berat badan bertambah sangat bervariasi.

Sumber yang sering dan dapat diamati dari berat badan yang naik ialah asupan makanan yang tidak wajar dan tak diimbangi dengan berolahraga dengan seimbang. Asupan Makanan memang menjadi hal yang amat diperlukan bagi manusia, terutama untuk memperoleh suplay energy di dalam beraktivitas.

Tetapi, saat makanan tersebut berada dalam keadaan yang tidak biasanya maka bakal menjadi timbunan lemak dalam tubuh. Terlebih, ketika tidak diimbangi dengan berolahraga yang teratur untuk mengimbangkan konsumsi makanan yang dikonsumsi.

Sumber berat badan naik ternyata tidak hanya dua hal yang selalu berhubungan tersebut. Berikut ini adalah beberapa faktor lainnya yang sedikit diketahui orang.

Menggunakan obat-obatan tertentu. Ada beberapa jenis obat yang berimbas menyebabkan cepat lapar dan dahaga. Hal ini karena kandungan zat yang ada di dalam obat tersebut. Dengan ini maka secara pasti membuat berat badan menjadi bertambah. Beberapa jenis obat yang masuk ke dalam kategori ini ialah obat penenang, obat antidepresan, ataupun obat anti migraine. Maka dari itulah, di dalam konsimsi obat-obatan apapun sebaiknya dibarengi dengan resep dokter.

Unbalance hormon. Beberapa jenis hormon yang diproduksi oleh tubuh mempunyai fungsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh. Namun, ketika kerja dari hormon ini terganggu maka akan memberikan pengaruh pada tubuh. Salah satunya adalah hormone tiroid. Kekurangan hormon ini akan membuat berat badan naik serta gejala seperti energy yang kurang, kulit menjadi kering dan yang lain. Untuk menjaga keseimbangan hormone ini maka dibutuhkan konsumsi yang seimbang makanan yang mengandung yodium.

Tidur yang kurang. Jumlah waktu tidur yang kurang akan menjadikan seseorang menjadi lapar lebih cepat. Kemudian tentu saja akan memakan apa saja yang ada di hadapannya. Akibatnya, berat badan tiba-tiba naik.

Seperti itu beberapa hal yang merupakan penyebab berat badan meningkat. Untuk mencegahnya maka hal di ataspun harus sebisa mungkin untuk dihindari.

0 komentar:

Posting Komentar