Jumat, 25 Juli 2014

Apa Pengertian Blog

Blog Tika96 - Bloging ialah sebuah kegiatan di dunia maya. Syarat pertama bloging itu pasti harus memiliki blog. Apa itu blog?

Apa Pengertian Blog
Orang pada umumnya sudah mengenal internet, tetapi penggunaannya kurang mengarah pada produktifitas. Para pengguna internet pada umumnya hanya menggunakan media sosial. Padahal dengan internet pengguna juga dapat menghasilkan banyak karya, berupa tulusan, pendapat dan lain sebagainya. Salah satu yang terkenal adalah BLOG.

Pertama kita tahu apa arti blog itu sendiri. Blog ialah singkatan dari web log, yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna web log tersebut

Biasanya web log ini digunakan oleh pemilik utnuk menshare informasi-informasi yang berkaitan dengan tema blog itu. Dan tidak jarang juga dari pemilik blog tersebut dapat menghasilkan uang dari tulisan yang dibuatnya.

Kedua ialah cara membuat blog. Membuat web log sebenarnya sangat mudah, syarat utama adalah memiliki email yang digunakan untuk verifikasi. Email yang paling mudah ialah Gmaildotcom. Kenapa dikatakan mudah? Jika anda memiliki akun email tersebut maka anda tidak perlu bersusah payah untuk mendaftar ke salah satu blog free. Karena gmail sendiri yaitu salah satu produk dari google dan produk lain dari google merupakan web log yang sering disebut blogger.

Banyak layanan web log free yang tersedia, tinggal mencari kemudian mendaftarkan email yang telah anda miliki. Yang paling terkenal adalah blogger, wordpress dan juga blog.com

0 komentar:

Posting Komentar